Cerita Sukses

360_F_229326775_dv1D8QAGaIpyrhnniBjmQZcVDwxkhPVA

Cerita cek slik ojk

Kandasnya pengajuan kredit : kisah nida dari karisa solusi

By karisasolusi l agustus 1, 2023

Nida adalah seorang wanita karir yang punya harapan ketika berkeluarga dan memiliki anak akan mengajukan pensiun kerja. untuk fokus mengurus anak dan ingin memiliki usaha dirumah, namun ketika sudah memiliki keluarga kecil dan anaknya sudah mulai paud, mimpi yang dulunya sudah dicatat di buku akhirnya ingin di realisasikan.

Pada tahap pertama nida memiliki bakat di bidang fashion dan berdiskusi dengan suaminya, ingin memiliki usaha umkm fashion yang nantinya akan di jual di platform digital akhirnya suaminya mengizinkan, membuka usaha dikarenakan banyaknya waktu luang dirumah.

Selanjutnya nida mendaftarkan usaha nya dan seriring berjalannya usaha sudah dapat orderan busana muslimah mulai dari 5 pcs sampai 20 pcs perbulannya, seiring berjalan ada penawaran dari salah satu organisasi pemerintahan yang ingin sekali dengan produk yang dimiliki toko nida, terjadilah meeting dan kesepakatan harga dengan pesan 2500 pcs pakaian muslimah, untuk dikirim kebeberapa cabang di indonesia.

Karna terkendala dengan modal kerja akhirnya kesepakatan dengan suami nida mengajukan pinjaman di bank milik pemerintahan dengan suku bunga yang kecil untuk UMKM. Suaminya sepakat dan akhirnya nida dan suami pergi ke gerai bank milik pemerintahan dan membawa berkas pengajuan atas nama nida.

Pihak marketing menginfokan agar menunggu hasilnya dengan nominal modal kerja yang sudah diajukan nida dan suami selama 5 hari kerja, dengan rasa senang dan bahagia akan adanya orderan yang cukup lumayan untungnya, nida dan suaminya berdoa agar pengajuannya di approve dan modal kerjanya segera cair untuk segera dianggarkan pembuatan pesanan.

Takdir berkata lain, setelah di telepon pihak marketingnya bahwa pengajuan atas nama nida di TOLAK dan nida bertanya kepada marketingnya kenapa di tolak? Marektingnya segera menginfokan bahwa ibu memiliki tagihan di 2 bank asing yang tidak dibayarkan selama 2 tahun, lalu nida kaget bahwa dia tidak pernah mengajukan pinjaman dan tidak pernah menerima uang pinjaman tersebut.

Pihak marketing mengirimkan pdf dari pihak OJK dan benar tecantum bahwa nida memiliki total utang sebesar 65 juta di dua bank asing, dan nida segera berdiskusi dengan suaminya bahwa dia tidak pernah mengajukan, dan mimpi nida dengan suami kandas untuk menerima orderan dikarenakan modal kerja.

Pada akhirnya nida dan suami berkonsultasi dengan karisa solusi indonesia dan ketika di telusuri oleh tim karisa bahwa pengajuan itu benar adanya dan ada kemungkinan tertuju pada indikasi penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dan karisa bantu segera untuk menegosiasikan keringanan dengan pihak perbankan karna dengan alasan bahwa nida ingin segera pengajuannya di acc, namun karisa telah menginfokan walau pun sudah melunasi tapi untuk proses pembersihan nama baik dibutuhkan waktu yang sudah di tentukan OJK.

Kisah nida adalah contoh nyata jangan memberikan data penting ke pihak rekan/saudara atau orang yang tidak dikenal dan lakukan pengecekan berkala SLIK OJK setiap 3 tahun sekali, agar memastikan nama anda tetap baik.

Posted in